"SELAMAT DATANG" DI AUTOSPOT.COM MELEPAS TRANSMISI DARI KENDARAAN ~ Blog.Autospot

Sabtu, 12 Juli 2014

MELEPAS TRANSMISI DARI KENDARAAN

MELEPAS TRANSMISI DARI KENDARAAN
1. Lapaskan kabel batere dari terminal nagatif.
2. Lapas ampat sakrup dan karet pada tuas pemindah.
3. Angkat kandaraan dan kuras oli transmisi.
Perhatikan: Pastikan bahwa kendaraan ditopang dengan baik.
4. Lepas tuas pamindah.
  a. Lepaskan kabel dan karet.
  b. Lepas dua baut dan lapaskan tuas pamindah gigi.
5. Lepas poros propeler (lihat Bab 13).
6. Lepas pipa knalpot.
7. Lepas kabel spedometer dan kilometer switch lampu mundur.
8. Lepas kabel kopling.
9. Lepaskan baut panahan transmisi.
10. Turunkan transmisi.
  Catatan: Sebelum menurunkan transmisi, taruh dongkrak di
  bawah mesin, lindungi bak oli dengan balok kayu.
Membongkar unit Transmisi manual toyota kijang.

LANGKAH-LANGKAH MEMBONGKAR.
1.      Lepaskan garpu pembebas dan hub dengan bantalan pembebas.
2.        2. Lepas roda gigi gerak speedometer dan switch lampu mundur.
3.        3. Lepas rakitan tutup bak transmisi.
4.        4. Lepas rumah kopling dan penahan bantalan depan.
5.        5. Lepas extension housing.
http://otomotif.web.id/image/12.2.jpg
6.   Lepas roda. gigi idler mundur, poros, dan pengunci. Dorong poros
keluar dari arah depan ke arah belakag. 
http://otomotif.web.id/image/12.3.jpg

Melepas roda gigi idler mundur dan pengunci 

7. Gunakan feeler gauge, ukur celah dorong roda gigi idler. 
Catalan: Buatlah catatan, untuk referensi kemudian. 
Celah standar : 0,10 - 0,30 mm (0,0039 - 0,0118 in)
Celah maksimum : 0,30 mm (0,0012 in) 

http://otomotif.web.id/image/12.4.jpg 
8. Lepas poros roda gigi counter dan pengunci.
a) Menggunakan palu plastrk dan SST, pukullah SST dari arah depan. SST 09311 - 35020.
b) Biarkan roda gigi counter jatuh di dalam bak transmisi.
http://otomotif.web.id/image/12.5.jpg.

Melepas roda gigi counter dan mengunci.
9) Lepas rakitan poros output.
Melepas mkitan paras aunput.
10). Lepas poros output. Tepatkan bagian yang lurus dari poros input
dengan roda gigi counter dan lepas poros input
11  Lepas roda gigi counter.   
a) Lepas roda gigi counter.
b) Lepas dua bantalan rol jarum dan spacer dari roda gigi counter.
c) Lepas dua cincin dorong dari bak transmisi.
12 Ukur celah dorong setiap roda gigi menggunakan feeler gauge 
ukur celah dorong.
Celah standar : 0,10 - 0,25 mm (0,0039 - 0,0098 in). 
Calah maksimum ; 0,25 (0,01 in )
Mengukurycclah damng setzap rode: gzgt WWW
13. Lepas roda gigi penggerak speedometer.
a) Menggunakan tang snap ring, lepas snap ring.    
b) Lepas roda gigi penggerak speedometer.
c) Menggunakan mas magnetik, Iepas bola pengunci.
d) Menggunakan tang snap ring, lepas snap ring. J,  wu. ' ·
http://otomotif.web.id/image/12.10.jpg

14. Lepas penahan bantalan belakang poros output dengan bantalannya, roda gigi~1, dua bantalan rol jarum, luncuran dalam, dan bola pengunci.
 a) Menggunakan tang snap ring, lepas snap ring.
http://otomotif.web.id/image/12.11.jpg
Melepas snap ring
 b) Menggunakan hidrolik pres, lepas penahan bantalan dengan
 bantalannya, bersama-sama roda gig-1, dan luncuran dalam.
 c) Lepas dua bantalan rol jarum
 d) Menggunakan tuas magnetik, lepas bola pengunci.
 15. Lepas ring syrnchromesh, hub sleeve no.1, dan roda gigi -2,meuggunakan SST dan hidrolik pres,lepas hub sleeve no. 1, ring synchromesh, dan roda gigi-2. SST 09950 - 00020.
http://otomotif.web.id/image/12.12.jpg
16. Lepas hub sleeve no. 2, ring synchromesh, dan roda gig -3.
a) Menggunakan tang snap ring, lepas snap ring.
http://otomotif.web.id/image/12.13.jpg
b) Lepas hub sleeve: no. 2 bersama-sama ring synchromesh dan roda gigi-3

http://otomotif.web.id/image/12.14.jpg

0 komentar:

Posting Komentar